Header Ads


5 Buku Bisnis yang Akan Mengubah Pola Pikir Anda

BUKU USAHA  - Kadang-kadang Kamu membutuhkan inspirasi cepat untuk menyesuaikan pola pikir Kamu. Berikut adalah daftar 5 buku yang dapat mengubah dan menyesuaikan pola pikir Kamu. Kamu dapat membacanya dalam satu atau dua hari karena kebanyakan dari buku berikut ini berupa buku kecil - namun semuanya memberi pesan yang sangat kuat. Semua buku ini merupakan bom yang dikemas dalam paket kecil. 

Beberapa konsep dari buku-buku bahkan mungkin bertentangan satu sama lain. Namun hal itu dibuat dengan tujuan: untuk melihat aspek yang berbeda dari keberhasilan dan kemudian mencari tahu apa yang terbaik untuk Kamu.

1. Screw It, Let's Do It



Jika Kamu merasa cenderung terlalu hati-hati dan kerap menghadapi waktu yang sulit untuk membuat keputusan yang cepat maka buku ini cocok untuk kamu. Penulisnya adalah Sir Richard Branson, CEO Virgin Group yang juga dikenal sebagai 'Dr. Yes '. Dan filosofi 'Ya' adalah isi dari buku ini: tidak peduli seberapa besar tugas tugas yang ada di hadapan kamu, maka lakukanlah. Kita hidup dalam masyarakat di mana menjadi lebih berhati-hati dianggap sebagai kebijaksanaan. Buku ini akan mengajarkan Kamu bahwa mencoba untuk menemukan alasan untuk melakukan hal-hal adalah cara yang jauh lebih baik daripada mencoba untuk menemukan alasan untuk tidak melakukannya.

2. The Lazy Way to Success: How to Do Nothing and Accomplish Everything



Judul buku ini bisa menyesatkan Kamu dan menganggap buku ini mempromosikan hype. Tapi bukan. Buku ini sangat inspiratif, sangat revolusioner dan pasti layak dibaca terutama jika Kamu adalah seorang workaholic.

Penulisnya adalah Fred Gratzon, berambut panjang seperti hippie, dan menjelaskan cara tertentu untuk sukses. Dia benar-benar berhasil mendirikan dua bisnis yang sangat sukses (sebuah perusahaan es krim dan perusahaan telekomunikasi dengan lebih dari 1100 karyawan dan $ 400 juta hasil penjualan tahunan). Keduanya, ia mulai dari titik nol, tanpa uang, tidak ada pengalaman bisnis tetapi dengan logika yang berbeda.

Buku ini menjelaskan:
  • bahwa mengubah paradigma adalah cara yang paling efisien untuk sukses
  • kemalasan: bukan tentang tidak melakukan apa-apa tapi melakukan apa yang Kamu suka lakukan
  • bahwa kerja keras bukan satu-satunya pilihan


3. Rhinoceros Success


Buku ini ditulis oleh Scott Alexander yang membahas tentang mengisi energi: mengisi pada kecepatan penuh menuju tujuan Kamu. Buku ini adalah kebalikan dari buku yang disebutkan sebelumnya The Lazy Way to Success. Baca kedua buku tersebut kemudian cari tahu apa yang terbaik untuk Kamu. Buku ini membahas bagaimana mengambil tindakan dan konsisten. Menurut penulis hewan badak adalah perumpamaan untuk pengusaha yang sangat energik, sementara sapi dan domba adalah orang-orang biasa-biasa saja yang membiarkan hidup hanya lewat. Setelah membaca buku ini, Kamu akan merasa seperti Kamu hebat, badak berkulit tebal mengisi energi dengan kecepatan penuh melalui semua rintangan di jalan menuju kesuksesan.

4. The Science of Getting Rich



PERHATIAN: Ini adalah salah satu buku yang secara drastis dapat mengubah hidup Kamu!

Buku klasik ini ditulis lebih dari 100 tahun yang lalu oleh Wallace D. Wattles tapi saat membaca itu Kamu pikir buku ini ditulis baru-baru ini - karena idenya begitu segar! Ini adalah salah satu buku yangbahkan akan kamu baca sampai selesai (tanpa jeda makan dan minum) dan kamu akan membacanya secara teratur merasa belum cukup. Tidak heran buku ini menjadi dasar buku terkenal The Secret. Buku ini akan mengajarkan Kamu bahwa segala sesuatu, setiap keberhasilan dimulai dengan pikiran Kamu dan tindakan yang kamu ambil. Jika kamu mengubah pikiran maka akan mengubah nasib Kamu. Jadi pertanyaannya adalah bagaimana mengubah pikiran Kamu?

5. The Richest Man in Babylon



Buku klasik ini ditulis oleh George Samuel Clason. Jika Kamu kesulitan keuangan tiap akhir bulan maka buku ini tepat untukmu. Buku ini akan mengajarkan Kamu beberapa rahasia penting setiap pengusaha sukses seperti berikut ini :
  • menjaga pengeluaran tetap rendah bahkan ketika Kamu mengalami dorongan dalam bisnis
  • membuat uang bekerja untuk Kamu (bukan sebaliknya)
  • berinvestasi bukan untuk diri sendiri tapi dalam bisnis Kamu

Bacalah buku ini dan Kamu akan belajar banyak prinsip lebih sukses.

Bacalah Setidaknya Satu Buku Ini

SEKARANG, AMBIL SALAH SATU BUKU 

ini dan bersiaplah mengubah paradigma Kamu, memperluas pikiran Kamu, sehingga kamu akan melalui rintangan seperti badak, mencapai kesuksesan dan ya, kebahagiaan! Jika kamu ingin membaca beberapa buku diatas tapi belum memilikinya, kamu mungkin membutuhkan kartu kredit yang memberikan gratis voucher belanja buku di Gramedia.

Sumber:https://www.cermati.com/artikel/5-buku-bisnis-yang-akan-mengubah-pola-pikir-anda

No comments

Powered by Blogger.