Header Ads


Rekomendasi Motor Listrik serta Kelebihannya Dibanding Motor Konvensional

Rekomendasi Motor Listrik

Seiring dengan semakin bertumbuhnya teknologi otomotif, rekomendasi motor listrik hadir sebagai opsi kendaraan yang sangat menarik untuk dimiliki. Dari kebebasan saat berkendara serta kenyamanan isi daya, motor listrik ini ternyata masih menyimpan hal-hal yang tidak bisa ditemukan pada kendaraan motor konvensional. 

Lantas apa sajakah itu? Simak jawabannya di bawah ini. 

Kelebihan Motor Listrik Dibanding Motor Konvensional

Berikut yang menjadi pembeda antara motor listrik dengan motor konvensional, sehingga menjadi salah satu kelebihan dan daya tariknya bagi para penikmat dunia otomotif. 

  • Kendaraan Tanpa Polusi

Dengan semakin sesaknya para pengguna jalan, tentunya akan berimbas pada produksi polusi yang semakin besar.

Motor listrik hadir sebagai salah satu cara berkendara yang tidak akan menghasilkan polusi udara, karena tidak akan mengeluarkan gas emisi buang ketika dioperasikan

  • Biaya Berkendara yang Hemat

Mengandalkan motor listrik sebagai teman berkendara sehari-hari, nyatanya akan terhitung lebih hemat biayanya bila dibandingkan dengan penggunaan motor konvensional.

Selain biaya isi daya ulang listrik lebih murah daripada membeli bahan bakar, motor listrik tidak akan terlalu banyak melakukan perawatan atau penggantian sparepart, seperti halnya pada motor berbahan bakar bensin. 

  • Tingkat Kebisingan Berkendara yang Rendah

Berkendara dengan menggunakan motor listrik ini, akan terasa lebih hening dan nyaman di sepanjang perjalanan. Sebab dalam pergerakannya, motor listrik ini tidak akan terjadi proses pembakaran di dalam mesinnya, seperti pada motor konvensional. 

  • Akselerasi Maksimal 

Dalam sekali tarikan gas saja, motor listrik ini mampu mencapai kecepatan 0 hingga 90 km/jam. Ini jelas jauh berbeda dengan penggunaan motor berbahan bakar bensin, yang memerlukan tenggat waktu tertentu, untuk mencapai kecepatan yang diinginkan.

  • Banyak Fitur Canggihnya

Beberapa motor listrik keluaran terbaru, umumnya sudah dilengkapi dengan dukungan berbagai fitur canggih di dalamnya. Ini mencakup konektivitas dengan aplikasi pada smartphone, anti-theft system, pilihan mode berkendara, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini tentunya tidak bisa Anda temukan, pada motor berbahan bakar bensin. 

  • Rekomendasi Motor Listrik Terbaik dari Kami

Motor listrik dari ALVA ONE adalah rekomendasi motor listrik terbaik versi kami. Motor yang sudah menyandang predikat sebagai he Best of Electric Skutik, dalam ajang OTOMOTIF Awards 2023 ini, menawarkan berbagai fitur menarik, yang diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Performa Kecepatan yang Andal

Dirancang dengan mesin yang baik, motor listrik yang satu ini mampu menghasilkan torsi maksimum hingga 46,5 Nm, dengan batas kecepatan maksimal sampai 90 km/jam. 

  • Baterai yang Kuat dan Tahan Lama

Dibekali dengan baterai lithium ion sebesar 60 Volt 45 Ah, motor listrik yang satu ini mampu menempuh jarak sampai 70 km, dalam sekali pengisian daya. Menariknya lagi untuk mengisi ulang baterainya sampai penuh, hanya memerlukan waktu selama 4 jam saja. 

  • Dukungan Fitur Canggih 

Motor listrik yang satu ini sudah mendukung pengaplikasian fitur-fitur canggih yang paling mutakhir. Melalui aplikasi MY ALVA Mobile, pengguna dapat mengontrol serta memantau motornya dari jarak jauh sekalipun. Selain itu, ada juga dukungan fitur menyalakan serta mematikan mesin motornya, dengan hanya mengandalkan koneksi Bluetooth atau LTE saja. 

Itulah ulasan mengenai kelebihan rekomendasi motor listrik dengan kendaraan motor konvensional. Tertarik untuk segera memiliki motor masa depan ini? Yuk buruan pesan sekarang juga motor listrik ALVA ONE, yang bisa Anda cari tahu cara pemesanan lewat website resmi mereka. 

Semoga bermanfaat!

Rekomendasi motor listrik hadir menjadi pilihan opsi kendaraan yang lebih menarik, dibandingkan dengan motor konvensional. Simak kelebihan motor listrik ini, disini!


No comments

Powered by Blogger.