Header Ads


Cara Mengatasi Permasalahan Sugar Rush Pada Anak yang Tepat!

Anak yang sedang terkena sugar rush, biasanya akan melakukan berbagai hal yang tidak seperti biasanya. Seperti menjadi aktif secara berlebih, sulit ditidurkan, sulit ditenangkan, dan lain sebagainya. 

Bila tidak segera diatasi dengan baik, lonjakan gula ini sejatinya bisa menimbulkan dampak yang buruk terhadap kondisi tubuhnya. Seperti diantaranya rentan terkena obesitas, karies gigi, diabetes, bahkan bisa menyebabkan penyakit jantung. 

Cara Mengatasi Lonjakan Gula pada Anak 

Sebagai langkah pencegahan terjadinya sugar rush pada anak ini, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan 

Membatasi Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

Batasi konsumsi makanan dan minuman manis seperti camilan tinggi gula, minuman bersoda, dan juga permen. Tidak perlu melarang mereka untuk berhenti mengkonsumsinya secara total, cukup berikan porsi yang lebih bijak. 

Membaca Label Nutrisi pada Kemasan

Pastikan untuk selalu memeriksa label nutrisi pada setiap kemasan makanan atau minuman yang mau Anda belikan kepada anak.

Perhatikan seberapa banyak takaran gula tambahan yang tercantum, agar Anda bisa mengetahui ambang batas wajar konsumsi gula pada anak. 

Berikan Makanan Sehat

Biasakan sedini mungkin untuk anak Anda terbiasa mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat dan rendah akan kandungan gula.

Beberapa yang direkomendasikan seperti sayuran, buah-buahan, sereal gula rendah, dan yoghurt rendah lemak. 

Berikan Suplemen Multivitamin

Anda bisa memberikan si kecil berupa suplemen multivitamin yang bebas gula, seperti halnya Blackmores Kids Body Shield. 

Yang mana blackmores Kids Body Shield ini sendiri merupakan suplemen berbentuk tablet hisap, yang bisa turut membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Jadi Teladan yang Baik

Cobalah untuk menjadi contoh dan teladan baik bagi anak Anda, dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang sehat dan rendah akan gula. Pasalnya anak merupakan seorang peniru yang sangat ulung. 

Dengan memahami batasan konsumsi gula serta mengambil langkah pencegahan yang tepat, kita dapat membantu anak untuk terhindar dari fenomena sugar rush, sehingga ia bisa tumbuh sehat dan bahagia. 

Pastikan Anda selalu melakukan pengawasan serta memberikan pedoman yang tepat bagi anak, agar ia bisa menikmati gula secara lebih bijak tanpa mengorbankan kesehatannya sendiri. 

No comments

Powered by Blogger.