Header Ads


Cara Bijak Kredit HP untuk Mahasiswa

HP Anda tiba-tiba rusak tapi tidak memiliki tabungan untuk membeli cash? Padahal HP termasuk benda yang sangat penting dalam kehidupan era digital ini, apalagi untuk mahasiswa. Jangan khawatir, mengajukan kredit HP pada situasi mendesak hal yang wajar. Namun Anda harus memperhatikan beberapa hal agar tidak memberatkan keuangan. Langsung saja, berikut ini cara bijak mengajukan kredit untuk membeli HP:

Memahami Kondisi Finansial

Sebelum mulai mengajukan kredit, Anda harus memahami kondisi finansial terlebih dahulu. Jangan sampai angsuran bulanan malah akan memberatkan Anda. Pastikan Anda sudah memiliki komitmen untuk menabung dari uang saku. Jika memang bisa, Anda bisa mencari penghasilan tambahan dari freelance.

Pilih HP Sesuai Kemampuan dan Kebutuhan

Ingat bahwa mengajukan kredit artinya Anda harus membayar angsuran setiap bulan. Meskipun aplikasi yang Anda pilih menawarkan pembiayaan dalam jumlah besar, namun pastikan memilih HP sesuai kemampuan dan kebutuhan. Anda masih harus memikirkan kebutuhan bulanan selama menempuh pendidikan. Besar angsuran bulanan yang ideal adalah 30% dari uang saku bulanan Anda. 

Pilih Layanan Kredit Online Terpercaya

Saat ini kredit handphone bisa dilakukan dengan sangat mudah secara online. Namun berhati-hatilah saat memilih layanan kredit. Pastikan layanan kredit memiliki kantor fisik dan terdaftar di OJK. Jika layanan kredit terdaftar OJK, Anda bisa mendapatkan perlindungan jika terjadi apa-apa.

Cari Promo

Sekarang cukup banyak promo-promo menarik yang ditawarkan melalui aplikasi kredit online. Carilah promo agar HP lebih murah. Biasanya informasi promo bisa Anda dapatkan di media sosial seperti Facebook atau Twitter. 

Bayar Tepat Waktu

Tips terakhir yang paling penting untuk diterapkan adalah membayar angsuran tepat waktu. Anda akan mendapatkan denda apabila tidak membayar tepat waktu. Jika sudah gagal membayar angsuran, HP biasanya akan dikunci oleh layanan kredit sehingga tidak bisa digunakan.

Cari rekomendasi aplikasi yang tepat untuk kredit HP? KreditPlus Mobile adalah pilihannya. Aplikasi satu ini adalah aplikasi kredit online legal yang sudah terdaftar di OJK. Jadi Anda tidak perlu takut akan tertipu. Cara mengajukannya juga sangat mudah, tanpa DP maupun kartu kredit. Informasi seputar aplikasi dan layanannya bisa dilihat di website-nya langsung. 


No comments

Powered by Blogger.