Header Ads


Ajari Anak Tiga Cara Berikut Agar Mudah Berjalan

Cara anak cepat jalan


Menurut penelitian rata-rata anak melakukan pergerakan aktif kaki khususnya belajar berjalan pada usia  14 bulan. Akan tetapi ada beberapa anak yang mulai belajar untuk menggerakkan ini mulai dari 7 bulan hingga 18 bulan atau setahun setengah. Apabila seorang anak mulai menarik badannya untuk berdiri maka ia akan memiliki motivasi yang lebih besar untuk berjalan. 

Meskipun demikian tidak sedikit anak yang mengalami kesulitan saat akan belajar berjalan terlebih lagi tidak ada perhatian dari semua orang tuanya. Padahal cara anak cepat jalan bisa lebih mudah dilakukan apabila senantiasa selalu mendapatkan pendampingan dari semua orang tuanya.

Cara anak cepat jalan yang pertama yang bisa diajarkan oleh setiap orang tuanya adalah dengan membiasakan bangun jam tangan anak-anak dan menikahnya saat belajar berjalan. Hal ini menjadi cara yang lazim dilakukan oleh semua orang tuanya dengan tujuan agar beban kakinya tidak terlalu berat menopang tubuhnya. Selalu berjalan dibelakang anak-anak ketika mereka belajar berjalan dan memastikan mereka tetap aman saat melakukan aktivitas tersebut. 

Cara anak cepat jalan yang kedua yang bisa dilakukan oleh semua orang tua adalah membiasakan mereka berjalan dengan telanjang kaki. Membiasakan anak-anak untuk berjalan bertelanjang kaki akan membantunya membentuk otot kaki dan pergelangan kakinya agar lebih kuat. Anak-anak juga akan lebih cepat belajar menyimbangkan dan mengkoordinasikan tubuhnya sehingga tidak akan mudah oleng ketika berjalan. 

Akan tetapi satu hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua ketika membiarkan anak mereka berjalan dengan telanjang kaki adalah memastikan lantai atau tanah yang dijadikan tempat untuk berjalan aman dan terhindar dari benda-benda tajam yang membahayakan. Memberikan reward atau hadiah menjadi cara lain yang bisa dilakukan oleh semua orang tua ketika menemani buah hatinya saat belajar berjalan. Dengan hadiah atau reward yang diberikan saat belajar berjalan maka buat kita akan lebih termotivasi dan lebih bersemangat untuk terus belajar berjalan hingga mereka bisa melakukannya dengan teknik yang tepat. 

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mempermudah buat kita belajar berjalan adalah memberikan mainan yang bisa didorong. Mainan yang bisa didorong akan membantu mereka melatih keseimbangan dan meningkatkan kepercayaan diri ketika melangkahkan kakinya. Mainan yang akan diberikan harus dipastikan aman dan kokoh ketika menjadi tumpuan tubuh buah hati kita.


No comments

Powered by Blogger.