Header Ads


3 Manfaat Tidur Pada Siang Hari Bagi Anak-Anak

manfaat tidur siang


Anak-anak memiliki perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan remaja hingga orang dewasa. Hal tersebut dikarenakan pada masa anak-anak orang manusia biasanya mengalami pembentukan kecerdasan hingga pertumbuhan fisik yang cukup signifikan meskipun memiliki kegiatan yang sama akan tetapi perlakuan antara orang dewasa dan anak-anak jelas sangat berbeda. Salah satu hal contohnya adalah waktu tidur siang. Tidur siang merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap anak manfaat tidur siang sangat penting bagi pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasan setiap anak.

Berikut ini adalah 3 macam manfaat tidur siang yang harus diketahui oleh setiap orang tua manfaat yang pertama adalah sebagai waktu yang tepat untuk beristirahat. Waktu tidur siang menjadi salah satu saat yang penting bagi setiap anak karena pada saat tersebut kondisi tubuh dan mental setiap anak bisa memasuki fase relaksasi atau istirahat. Setelah melalui aktivitas yang cukup padat pada pagi hari anak-anak bisa mendapatkan saat yang tepat untuk beristirahat ketika tidur siang. 

manfaat tidur siang


Manfaat selanjutnya dari kegiatan tidur siang bagi anak-anak adalah bisa mempermudah setiap anak untuk beristirahat atau tidur pada malam hari apabila seorang anak melewatkan waktu tidur siang biasanya akan mengalami kesulitan ketika tidur saat malam hari. Hal tersebut dikarenakan kondisi tubuh yang terlalu lelah biasanya akan berefek langsung terhadap kondisi emosional anak tersebut. 

Jadwal tidur yang teratur akan membuat kondisi emosional seorang anak cenderung lebih stabil dan lebih mudah untuk melakukan beberapa macam aktivitas salah satunya kegiatan tidur siang maupun tidur pada saat malam hari. Manfaat tidur siang yang ke-3 yang harus diketahui oleh setiap orang tua adalah membuat anak-anak memiliki berat badan yang lebih seimbang jam tidur yang teratur ternyata sangat berpengaruh terhadap nafsu makan anak-anak. 

Setiap orang tua harus mengatur jadwal kapan tidur siang dan tidur malam hari anak-anaknya yang secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap nafsu makan anak tersebut. Apabila memiliki waktu istirahat yang teratur seorang anak bisa memiliki nafsu makan yang baik hal tersebut bisa terjadi sebaliknya apabila anak-anak kita tidak mendapatkan waktu istirahat dengan jadwal yang baik

No comments

Powered by Blogger.