Header Ads


Perawatan Kulit Kering dan Sensitif dengan Beberapa Bahan Alami Berikut

perawatan kulit kering dan sensitif

Kulit kering dan sensitif merupakan salah satu jenis kulit yang cukup mengganggu karena menimbulkan beberapa masalah. Pada umumnya pemilik kulit kering dan sensitif memiliki ciri-ciri yaitu kulit terasa kering, kusam, mudah memerah, gatal, hingga mudah iritasi. Perawatan kulit kering dan sensitif dengan cara alami terkadang dipilih karena dinilai lebih aman. Berikut ini adalah perawatan mudah yang bisa dilakukan oleh pemilik kulit kering dan sensitif:

Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan minyak alami yang bagus digunakan pada perawatan kulit kering dan sensitif. Pasalnya, bahan alami ini memiliki kandungan asam lemak yang dapat melembabkan kulit. Cara menggunakannya yaitu dengan membalurkan minyak kelapa murni pada kulit kering sebelum tidur, lalu cuci bersih muka ketika pagi hari setelah bangun.

perawatan kulit kering dan sensitif

Menggunakan Lidah Buaya

Selain minyak kelapa, lidah buaya menjadi bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering dan sensitif. Bahan ini memiliki kandungan anti-fungal antiseptik serta memberikan sensasi sejuk. Gel lidah buaya juga bisa membantu masalah kulit seperti gatal, iritasi, kering, serta pecah-pecah. Gunakan lidah buaya sebagai masker selama 10 hingga 15 menit. Lakukan dua kali sehari agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Menggunakan Susu

Susu mengandung anti peradangan atau anti inflamasi yang bagus bagi pemilik kulit kering dan sensitif yang sering gatal-gatal. Selain itu, susu juga dapat membantu meningkatkan kecerahan pada kulit Anda. Cara menggunakannya yaitu celupkan lap bersih pada susu kemudian usapkan pada kulit selama 5 hingga 7 menit.

Menggunakan Madu

Madu berfungsi sebagai pelembab alami yang memiliki kandungan antimikroba, antioksidan, serta membantu mengunci kelembaban. Kandungan vitamin dan mineralnya juga meningkatkan kesehatan kulit. Namun ketika menggunakan bahan ini Anda harus tahan dengan sifat lengket yang dimiliki madu.

Itulah beberapa perawatan kulit kering dan sensitif dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di rumah. Selain bahan-bahan alami tersebut, ada produk skincare yang juga aman untuk Anda gunakan. Manfaat yang dihasilkan juga bisa lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan produk alami. 

Produk tersebut yaitu Bio-Water Moist in Water Lotion dari Bio Essence. Kandungan sodium hyaluronate mampu menghidrasi kulit serta mengunci kelembabannya. Masih ada banyak sekali kandungan lain yang bisa membantu masalah kulit kering dan sensitif. Ketahui lebih lengkap mengenai Bio-Water Moist in Water Lotion melalui website bioessence.id.

No comments

Powered by Blogger.