Header Ads


Spaghetti & Bakso dengan Saus Sayuran Tersembunyi

resep makanan anak
Memberi makan anak-anak bisa menjadi salah satu bagian yang paling memuaskan tetapi juga salah satu bagian yang paling menegangkan dari pengasuhan anak dan itu tidak biasa untuk terlibat dalam pertikaian yang menakutkan pada waktu makan. Jadi, untuk menghindari kehancuran, kami telah menyiapkan beberapa ide resep makanan anak (usia empat tahun ke atas) makanan yang mereka sukai, dikemas penuh dengan nutrisi yang mereka butuhkan, dari sarapan hingga hidangan penutup.

Selain memberi yang terbaik untuk anak Anda juga perlu melibatkan anak dalam meracik resep makanan anak yang sehat dan berkualitas bagi pertumbuhannya. Selain itu dengan melibatkan anak Anda telah memberikan pelajaran baru bagi mereka. 

Berikut adalah resep yang bisa Anda ikuti untuk membuat Spaghetti & Bakso dengan saus sayuran tersembunyi untuk anak Anda.

Bahan:


Untuk Bakso

300g sosis babi berkualitas baik (sekitar 4 besar atau 8 chipolatas)
500 g daging sapi tanpa lemak
1 bawang kecil, parut kasar
1 wortel, parut halus
1 sdm oregano kering
50g parmesan, parut halus, ditambah ekstra untuk disajikan
1 butir telur sedang
1 sdm minyak zaitun
Untuk saus tomat
1 sdm minyak zaitun
1 cukini, parut kasar
3 siung bawang putih, parut halus
1 sdm pure tomat
gula kastor cubit
cuka anggur merah
2x 400g kaleng tomat cincang

Metode:


Anak-anak: Peras semua daging sosis dari kulit sosis ke dalam mangkuk besar dan tambahkan cincang. Masukkan semua sisa bahan bakso, kecuali minyak zaitun, ke dalam mangkuk dan bumbui dengan lada hitam, lalu remaskan semuanya melalui tangan Anda sampai tercampur rata. Mengawasi anak-anak muda untuk memastikan mereka tidak merasakan campuran mentah.

Anak-anak: Gulung campuran bakso ke dalam bola seukuran kenari dan letakkan di atas piring ini adalah pekerjaan yang anak-anak semuda dapat bantu dan pekerjaan yang bagus untuk membantu mengajar divisi dasar anak yang lebih besar.

Tumbuh dewasa: Panaskan minyak dalam wajan besar dan, bekerja dalam batch, kecoklatan bakso di semua sisi lalu masukkan ke dalam saus - terus didihkan saus selama 15 menit, aduk perlahan sampai bakso matang. Sajikan dengan spageti matang, Parmesan parut ekstra, dan beberapa daun kemangi yang sudah dipetik dan sobek.

Semoga resep makanan anak dapat memberikan informasi dan manfaat bagi Anda untuk memberikan makanan terbaik buat si kecil.

No comments

Powered by Blogger.